• serviced office jakarta selatan
  • Sewa Virtual Office Jakarta selatan
  • Shared office di jakarta selatan
Virtual Office

Shared Office di Jakarta Selatan

Shared Office di Jakarta Selatan

Shared Office di Jakarta Selatan

Banyaknya startup yang mulai bermunculan di Indonesia, khususnya di Jakarta membuat tren shared office di Jakarta Selatan mulai meningkat. Kalau masih ada yang belum memahami pengertian shared office, akan dijelaskan di sini. Shared office memiliki pengertian sebuah ruang kantor yang disewakan untuk perusahaan kecil atau baru merintis dengan fasilitas kantor yang bisa digunakan bersama oleh para penyewa lainnya. Perusahaan penyedia shared office ini biasanya diberikan istilah serviced office, managed offices, executive offices, atau business centers. Berbeda dengan kantor-kantor konvensional lainnya, shared office  yang bisa disewa biasanya sudah memiliki perlengkapan kantor yang lengkap dan siap digunakan ketika kamu bekerja di sana.

Fasilitas-fasilitas yang terdapat di shared office

Kalau kamu ingin mengetahui apa saja yang kamu dapatkan saat menyewa shared office di Jakarta Selatan, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas di antaranya; meja bersama untuk tim kamu dengan beberapa perusahaan lain, jaringan internet yang memiliki kecepatan super cepat, reception service dan support administrasi yang baik, ruang pertemuan atau meeting room yang bisa kamu booked, maintenence dan kebersihan, dan mendapatkan communal spaces seperti dapur, lounges, dan ruang rekreasi.

Perbedaan antara shared office dengan private office

Shared office di Jakarta Selatan tentunya berbeda dengan private office. Perbedaannya bisa terlihat dari pengertian, fungsi, serta fasilitas yang ditawarkan. Private office sendiri merupakan ruangan kantor yang biasanya tertutup atau bersifat pribadi, didesain khusus hanya untuk satu perusahaan. Biasanya, perabotan yang digunakan dalam ruangan kerja ini sangat terbatas dan disesuaikan pada kebutuhan masing-masing perusahaan yang menyewa. Tata ruang dari private office biasanya dipilih perusahaan penyewa dengan berbagai alasan. Salah satu alasan yang menjadikan adanya penyewaan private office adalah karena alasan status dan gengsi.

Banyak perusahaan, terutama atasannya yang merasa gengsi dan ingin menganggap statusnya terlihat tinggi. Makanya mereka akan meminta perusahaan menyediakan ruangan khusus untuk mereka. Dari alasan itu pula dipercaya bahwa perusahaan yang bekerja di private office adalah orang-orang yang berwibawa. Tentunya, orang-orang yang bekerja di private office akan merasa lebih nyaman dalam bekerja.

Baca Juga: Jasa Pembuatan CV Perusahaan

Keuntungan menyewa shared office di Jakarta Selatan
Shared Office di Jakarta Selatan

Setelah melihat perbedaan antara shared office dan private office, kamu juga harus pertimbangkan nih beberapa keuntungan dari shared office di Jakarta Selatan. Yup, mengapa Jakarta Selatan? Karena di daerah ini sangat banyak perusahaan baru yang mulai merintis kariernya sehingga harus menekan biaya sewa kantornya. Nah, solusi shared office bisa menjadi pilihan. Keuntungan-keuntungan yang tercipta ketika kamu memilih menyewa shared office adalah sebagai berikut.

  1. Fasilitas yang ditawarkan akan sama lengkap dengan perusahaan lainnya

Saat kamu menyewa shared office di Jakarta Selatan, kamu juga akan mendapatkan fasilitas yang sama kualitasnya dengan perusahaan yang ada di gedung mewah. Semua anggota yang menyewa shared office akan bisa menggunakan ruang konferensi untuk acara-acara mereka. Di sana juga semua orang mendapatkan akses internyet yang sangat cepat dan besar.

  1. Biaya sewa yang lebih terjangkau

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa shared office dapat menekan anggaran perusahaan kecilmu. Yap, coba bayangkan ketika kamu menyewa kantor di pusat perkantoran yang mahal, tentu harga sewamu jauh lebih mahal dan biasanya kamu harus membayarkan sekitar 50 juta per tahun. Hal inilah yang membuat para perusahaan kecil memilih menggunakan jasa shared office daripada kantor yang besar. Harga sewanya jauh lebih terjangkau.

  1. Desain ruangannya bisa disesuaikan

Saat menyewa shared office, perusahaan startup biasanya mendapatkan ruangan tersendiri yang dapat digunakan untuk tempat menyimpan file mereka serta berkoordinasi dengan seluruh staf. Desain ruangannya pun bisa disesuaikan dengan mood atau vibe yang ingin diciptakan dalam perusahaan tersebut. Contohnya, perusahaan yang bergerak di bidang desain interior, memiliki karyawan muda yang berusia 20-30 tahun, maka pemilik perusahaan cenderung meminta ruangan kerja mereka dihias dengan hiasan yang “anak muda banget”. Hal itulah yang membuat para karyawannya akan semakin terpacu untuk bekerja.

  1. Akan mendapatkan bantuan profesional

Saat seseorang baru merintis usaha kecilnya lalu menyewa shared office, pengusaha kecil itu akan mendapatkan bantuan profesional dari penyedia jasa sewa shared office ini. Hal tersebut tentu sangat membantu penyewa. Dengan adanya bantuan tersebut, para pengusaha startup dapat meminimalisasi masalah yang akan muncul dalam perusahaan mereka dan akan mendapatkan solusi yang tepat.

  1. Menekan biaya operasional

Saat seorang pengusaha memilih menyewa shared office, ada beberapa dampak positif yang akan dirasakan langsung oleh perusahaan, yaitu tidak terlalu banyaknya biaya operasional yang dikeluarkan. Perusahaan tersebut tentu akan mengalihkan biaya operasional mereka yang tadinya untuk membayar sewa yang begitu mahal, kemudian bisa dialihkan untuk dana promosi produk yang mereka jual. Dari hal inilah, pengusaha startup akan terbantu dan mereka dapat meningkatkan omzet pendapatan lebih dari ekspektasi.

Alasan mengapa Shared office di Jakarta Selatan sangat diminati

Dengan berkembangnya era digital yang menawarkan kemudahan dalam segala hal, termasuk sebuah kantor. Kalau dulu, sebagai karyawan kantor kita harus datang ke kantor untuk bekerja, namun sekarang banyak kantor yang memperbolehkan karyawannya untuk bekerja di mana saja yang penting pekerjaannya dapat terselesaikan. Semua komunikasi tentang pekerjaan pun dapat dilakukan hanya dengan aplikasi pesan singkat atau email. Hal tersebut menjadi banyaknya pekerja freelance di dunia makin meningkat.

Para pekerja freelance pun mencari ruangan kerja yang menarik untuk memicu kreativitas serta jaringan wifi yang berkecepatan tinggi. Fasilitas ini pun akhirnya hadir lewat shared office dan coworking space. Share office sama seperti coworking space yang merupakan tempat kerja yang didesain agar bisa digunakan bersama-sama oleh beberapa orang atau perusahaan. Desain shared office biasanya dibuat sangat menarik untuk membuat siapa pun yang bekerja di dalam sana akan betah dan semangat bekerja.

Generasi Millennial menjadi salah satu generasi yang menggunakan shared office di Jakarta Selatan sebagai kantornya. Jenis-jenis generasi millennial yang akan kamu temui di shared office adalah seseorang yang membutuhkan sosok teladan, makanya ia tidak suka bekerja dengan lingkungan kerja yang kaku. Sosok pemimpin dalam perusahaan yang bisa mengayomi menjadi banyaknya generasi millennial yang berpikir bahwa perusahaan yang menetapkan shared office pilihan yang tepat.

Shared office  juga menjadi pilihan para generasi millennial karena biasanya fasilitas yang ditawarkan oleh jasa shared office menggunakan teknologi terbaru. Generasi millenial merupakan generasi pertama yang tumbuh bersama dengan penggunaan internet di Indonesia. Pengalaman serta pengetahuan mereka tentang tekonologi baru membuat mereka senang memilih sesuatu yang simpel dan mudah digunakan, salah satunya menggunakan jasa shared office di Jakarta Selatan. Itulah mengapa jasa sewa shared office di Jakarta Selatan begitu banyak yang akan mencari.

Konsep Shared office space di Apartemen
Shared Office di Jakarta Selatan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, konsep shared office sudah cukup kamu pahami dan familiar di telingamu dengan nama coworking space. Ruangan kerja ini memang disewakan khusus bagimu yang hendak bekerja di luar rumah dan tidak memiliki ruang kantor untuk bekerja. Kamu juga bisa memanfaatkan tempat ini untuk meeting bersama klien atau rekan kerja dari berbagai profesi. Mungkin banyak sekali terdapat shared office di Jakarta Selatan . Namun, kamu pun bisa menciptakan konsep shared office di sekitar rumahmu untuk menghemat biaya. Kamu pun bisa memanfaatkan sudut kosong dalam ruangan di rumahmu yang sudah terpakai. Bisa dikatakan daerah kerja sharing ini akan berada di sekitar daerah ruang tamu, serta kamar tidurmu.

Kamar tidurmu bisa dijadikan tempat sebagai shared office

Ketika kamu tidak memiliki cukup biaya sebagai karyawan yang bekerja sebagai freelance, tapi kamu tetap masih membutuhkan ruang kerja yang nyaman. Kamu dapat mengupayakan tempat-tempat di sekitar rumahmu yang nyaman sehingga kamu dapat bekerja dengan baik. Cobalah untuk memilih area kamar tidurmu sebagai lokasi yang tepat untuk menjadi tempat “shared office” di rumahmu. Area dapur tidak cocok kamu jadikan tempat shared office karena pekerjaanmu akan kotor akibat ciprata minyak saat memasak. Hal yang sama juga akan kamu alami ketika kamu memilih ruang tamu sebagai tempat shared office-mu di rumah karena terlalu banyak orang yang menggunakan ruangan ini.

Alasan mengapa kamar tidurmu menjadi tempat kerja sharing yang tepat karena sebagai pusat gravitasi sekaligus dapat meningkatkan efektivitas kerjamu. Kamu juga tidak perlu berpindah-pindah lokasi karena harus beristirahat tapi kamu bisa produktif juga di tempat yang sama. Memilih kamar tidur sebagai “shared office” di rumah akan mempermudah mobilitasmu, kamu juga dapat mengatur dengan mudah ruangan tersebut untuk dibuat senyaman mungkin.

Peralatan yang kamu butuhkan untuk membuat shared office di kamarmu

Selain memperhatikan kenyamanan, area kerja shared office di rumah juga harus mempertimbangkan efisiensi penggunaan ruangan supaya tidak sempit. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit alat-alat pendukungmu bekerja yang paling penting, seperti meja kerja, rak penyimpanan dokumen, alat tulis serta papan reminder yang memiliki konsep terbuka dan serbaguna.

Cobalah untuk memulai menggunakan alat pendukung kerja yang monoton seperti meja kerja atau lemari penyimpanan banyak memakan ruang. Kamu perlu menggantinya dengan menggunakan meja berjenis built in yang langsung menempel pada dinding kamar tidur. Kamu juga dapat menjaga meja kerja agar selalu rapi dan luas dengan menggunakan tempat penyimpanan alat tulis built in agar di atas meja kerjamu hanya berisi laptop, smartphone, serta lampu kerja. Jangan lupa untuk menyediakan area penyimpanan alat tulis yang sama, serta ruang kosong untuk tempat papan reminder pekerjaan yang akan menjadi motivator dan alarm pekerjaanmu.

Untuk tempat penyimpanan dokumen, kamu juga bisa menggunakan jenis rak bertingkat untuk meningkatkan rasa aman terhadap dokumen-dokumen penting agar tersimpan dengan rapi. Kamu pun tidak perlu khawatir jika kamu tidak sanggup menyewa shared office di Jakarta Selatan yang mungkin harganya cukup mahal. Kamu hanya perlu menata ulang kamar tidurmu menjadi ruangan kerjamu di rumah yang membuat kamu nyaman. Kamu bisa membeli peralatan dan perlengkapan kantor untuk mendukung suasana bekerja di kamar tidurmu sehingga kamu akan lebih meningkatkan produktivitasmu.