• serviced office jakarta selatan
  • Sewa Virtual Office Jakarta selatan
  • Shared office di jakarta selatan
Virtual Office

Sewa Virtual Office Jakarta Utara

Sewa Virtual Office Jakarta Utara

Sewa Virtual Office Jakarta Utara

Sewa Virtual Office Jakarta Utara dan sekitarnya menjadi kebutuhan para pelaku usaha baru yang membutuhkan domisili kantor. Jakarta Utara dianggap tempat yang tepat untuk mendirikan usaha. Dikatakan tepat karena Jakarta Utara merupakan salah satu provinsi di DKI Jakarta yang terkenal dengan banyaknya industri pengolahan barang, perhotelan, restoran, angkutan, dan juga komunikasi. Potensi perkembangan ekonomi di Jakarta Utara sangat menjanjikan dan didukung pula oleh adanya pelabuhan yang menjadi pusat aktivitas ekspor-impor komoditas bagi Indonesia. Pertumbuhan pusat perbelanjaan di Jakarta Utara yang semakin lengkap menambah daftar alasan mengapa Jakarta Utara cocok untuk menjalankan bisnis.

Domisili terkadang membuat banyak orang bingung, apalagi orang-orang yang baru memulai usaha kecil dan menengah. Untuk menyewa ruko atau kantor tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar dan perusahaan baru merintis biasanya masih terbentur oleh dana. Untuk menjawab masalah-masalah ini, banyak perusahaan startup yang menggunakan virtual office sebagai alamat perusahaannya. Biaya sewanya yang cukup terjangkau serta proses pengurusannya yang mudah membuat banyak orang menggunakan jasa sewa virtual office.

Sewa virtual office dan keuntungannya

Sewa virtual office pun menjadi solusi bagi para pebisnis pemula yang ingin memiliki domisili perusahaan. Virtual office sendiri memiliki arti layanan perkantoran yang menyediakan alamat fisik bagi pelaku bisnis. Banyak pelaku bisnis baru yang masih terbatas oleh dana yang mereka miliki dan menyewa kantor fisik memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu sewa virtual office biasanya dipilih oleh para pelaku bisnis baru untuk menjalankan bisnis mereka dan pengurusan legalitas perusahaan mereka.

Startup menjadi alasan utama berkembangnya bisnis virtual office, karena begitu banyak perusahaan startup kecil yang belum memiliki modal banyak untuk menyewa perkantoran sehingga menyewa virtual office atau coworking space untuk tempat mereka bekerja dan juga untuk mengurusan legalitas perusahaan mereka. Virtual Office sempat dilarang penggunaannya di Jakarta pada tahun 2016 lantaran seperti alamat bodong, tapi pelarangan tersebut ditentang banyak pihak sehingga virtual office pun masih diperbolehkan hingga sekarang. Perkembangan startup di Indonesia dan peraturan investasi di Indonesia yang semakin mudah membuat banyak orang ingin mendirikan perusahaan serta menjalankan bisnis di Indonesia khususnya di Jakarta Utara ini.

Ada beberapa usaha yang tidak bisa menggunakan virtual office

Meskipun ketika menggunakan virtual office kita menemukan banyak keuntungan untuk perusahaan, perlu diperhatikan bahwa tidak semua usaha boleh menggunakan virtual office. Hal inilah yang membuat ada beberapa usaha yang mensyaratkan alamat kantor fisik untuk perusahaan mereka. Di bawah ini ada beberapa jenis usaha yang tidak diperbolehkan menggunakan virtual office.

  1. Jasa Konstruksi

Usaha jasa konstruksi tidak dapat menggunakan jasa virtual office karena ada beberapa persyaratan yang mengharuskan mereka memiliki kantor fisik. Ada beberapa syarat izin khusus yang dimiliki oleh usaha jasa konstruksi, yaitu PKP (Pengusaha Kena Pajak) dan Pengajuan Izin Gangguan. Oleh karena itu, penggunaan jasa virtual office untuk usaha ini sangat tidak dianjurkan.

  1. Jasa Pariwisata

Jasa Pariwisata juga harus memiliki alamat kantor fisik yang jelas karena Pariwisata harus memiliki izin khusus yaitu TDUP (Tanda Daftar Izin Usaha Pariwisata). Menurut peraturan Menteri Pariwisata mengenai penerbitan TDUP (Permenpar 10/28), alamat kantor fisik usaha pariwisata salah satu syarat mutlak untuk penerbitan TDUP.

  1. Jasa Properti

Jasa properti juga sama seperti kedua usaha di atas sebelumnya, tidak diperbolehkan menggunakan virtual office. Properti itu membutuhkan modal yang besar serta tempat yang tepat untuk menjalankan bisnis usaha ini. Segala aktivitas yang berhubungan dengan jual-beli properti seperti penyewaan apartemen, pembelian real estate, atau penyewaan gedung tentunya memakan biaya yang sangat besar. Oleh karena itu, jasa properti tidak dapat hanya didirikan dengan virtual office.

  1. E-Commerce

Bisnis online (e-commerce) semakin berkembang sejak masuknya tren bisnis digital seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Tingginya minat konsumen menggunakan e-commerce sangat besar karena berbelanja secara online itu dapat menghemat waktu karena tidak perlu repot-repot datang langsung ke pusat perbelanjaan dan juga hemat biaya karena biasanya harga yang ditawarkan lebih murah daripada harga yang ada di toko fisik. Dengan banyaknya peminat pada bisnis online ini membuat pemerintah turun tangan mewajibkan semua pelaku bisnis online harus memiliki alamat kantor fisik untuk mencegah semakin banyaknya kasus penipuan online. Oleh karena itu, virtual office sangat tidak disarankan untuk kamu yang terjun ke bisnis online.

  1. Jasa Transportasi

Jenis usaha jasa transportasi juga harus memiliki alamat kantor yang jelas. Hal tersebut penting karena usaha bidang transportasi berkaitan dengan kepemilikan barang serta penerimaan dan pengiriman barang. Makanya, bidang usaha ini tidak boleh menggunakan virtual office untuk perusahaannya.

  1. Event Organizer

Semua usaha yang bergerak di bidang Event-Organizer harus memiliki tanggung jawab yang besar sebagai penyelenggara acara. Penyelenggaraan yang perusahaan ini tangani juga akan berkaitan dengan banyak pihak seperti pengisi acara, transportasi, konsumsi, dan masih banyak yang lain. Layaknya e-commerce, lokasi dan alamat kantor yang jelas serta nyata merupakan hal penting sebagai cara untuk memantau proses penyelenggaraan acara yang dilakukan oleh Event Organizer.

Baca Juga: Shared Office di Jakarta Selatan

Alasan virtual office digandrungi banyak pihak

Saat ini tren virtual office dipilih oleh banyak perusahaan kecil sebagai alternatif kantor. Para pengusaha pemulai biasanya lebih mengedepankan efisiensi dan efektivitas, dari situlah mereka memilih virtual office. Sebagai pihak yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan dapat mengerjakan pekerjaan atau berkantor di mana pun tapi tetap memiliki kantor representatif adalah alasan yang membuat pengusaha tersebut memilih virtual office. Tingginya permintaan virtual office membuat jasa sewa virtual office menjadi semakin menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan. Para investor pun banyak yang ingin berinvestasi di bisnis ini dan juga melakukan ekspansi.

Jakarta Utara dianggap sebagai lokasi yang tepat untuk bekerja

Kebanyakan dari kita tahu bahwa Jakarta Selatan menjadi CBD (Central Business District) di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan Jakarta bagian lain juga menjadi lokasi yang tepat untuk bekerja, termasuk Jakarta Utara. Terletak di daerah yang dekat dengan wilayah perairan menjadikan Jakarta Utara tempat transit berbagai perusahaan yang bergerak di bidang ekspor dan impor. Selain itu, tidak terlalu banyaknya perkantoran yang didirikan di sana membuat kemacetan jalan di sekitar Jakarta Utara tidak semacet dengan Jakarta Selatan. Banyak akses ke jalan tol yang akan mempermudahkan orang-orang untuk cepat sampai tujuan.

Namun, perlu diperhatikan ketika harus memilih kantor di daerah Jakarta Utara, yaitu harus memiliki gedung yang bertingkat. Dekatnya dengan wilayah perairan membuat Jakarta Utara rawan terjadi banjir. Nah kalau kamu cari sewa tempat virtual office di Jakarta Utara, pasti tepat karena kamu tidak perlu memerlukan kantor fisik. Kamu hanya memerlukan alamat kantor untuk memastikan bahwa kantor yang kamu miliki ini benar adanya. Oleh karena itu, jika kamu membutuhkan virtual office di Jakarta Utara, ada Gapura Office yang bisa kamu pilih.

Di Jakarta Utara pun terdapat pusat perbelanjaan yang cukup lengkap dan besar sehingga kamu yang bekerja di daerah sana bisa mendapatkan hiburan ke pusat perbelanjaan. Kafe-kafe di daerah Jakarta Utara pun banyak dan harganya lebih terjangkau daripada daerah Jakarta Selatan yang memang dikatakan sebagai tempat lingkungan kerja. Pekerja yang bekerja di daerah Jakarta Utara pun akan lebih mudah menyisihkan uangnya untuk kebutuhan yang lebih penting lainnya.

Untuk akses kendaraan menuju ke sana, tak perlu khawatir. Jika kamu orang yang menggunakan transportasi umum untuk pergi bekerja, kendaraan yang tersedia di Jakarta Utara tentunya akan memudahkanmu. Kamu bisa menggunakan moda transportasi seperti Transjakarta yang sudah memiliki rute yang cukup banyak di daerah Jakarta Utara. Di sana, juga terdapat LRT (Light Rail Transit) yang akan memudahkanmu pergi ke kantormu yang ada di daerah Jakarta Utara. Jadi, kamu tidak perlu cemas jika memiliki kantor di daerah Jakarta Utara karena semua juga sudah tersedia.

Agar tidak terjadi penumpukan lingkungan kantor di daerah Jakarta Selatan, pilihan Jakarta Utara sebagai tempat sewa virtual office Jakarta Utara juga akan membantu menambah perekonomian DKI Jakarta agar lebih seimbang antar kota administrasinya. Dengan memanfaatkan wilayah Jakarta lainnya, termasuk Jakarta Utara, para pengusaha sudah mampu menyukseskan pertumbuhan ekonomi warga DKI Jakarta. Didirikannya startup di sekitar Jakarta Utara akan menciptakan lapangan kerja yang banyak untuk para pekerja yang rumahnya berada di Jakarta Utara. Banyak sekali warga Jakarta Utara yang bekerja di kota administrasi Jakarta lainnya karena sangat minimnya perusahaan di Jakarta Utara. Dengan hadirnya kantor-kantor yang ada di daerah Jakarta Utara akan mendorong para pekerja untuk bekerja di sekitar rumah mereka. Hal tersebut tentu akan menghemat biaya hidup, biaya transportasi, serta waktu yang digunakan untuk perjalanan menuju kantor.

Gapura Office sebagai solusi dari sewa virtual office di Jakarta

Ada banyak penyedia jasa sewa virtual office di Jakarta, tapi untuk menemukan yang sesuai dengan ekspekasi dengan harga yang terjangkau itu sangatlah sulit. Tapi bukan berarti tidak ada, ya. Salah satu penyedia jasa sewa virtual office di Jakarta dengan harga yang terjangkau adalah Gapura Office. Yap, Gapura Office memiliki pelayanan terbaik untuk penyewaan coworking space serta virtual office yang sudah tersebar di seluruh Jakarta (termasuk Jakarta Utara) bahkan sampai kota Tangerang. Gapura Office juga memberikan pelayanan untuk pengurusan legalitas perusahaan serta pendirian perusahaan. Jadi, bagi perusahaan baru yang ingin menyewa tempat di Gapura Office tidak akan repot-repot lagi mencari orang lain untuk mengurus legalitas perusahaan mereka.

Gapura Office telah melayani banyak klien jadi kamu nggak perlu khawatir dengan kualitas jasa mereka karena kredibilitas mereka sudah terjamin. Pelayanannya pun dilakukan dalam enam hari kerja! So, kamu nggak perlu repot-repot lagi untuk urus sana sini untuk mendapatkan legalitas perusahaan barumu serta kamu pun akan dengan nyaman memiliki virtual office yang terpercaya. Jadi, segera pesan jasa sewa kantor virtual di Jakarta Utara lewat Gapura Office, ya!

Baca Juga: sewa coworking space jakarta

Sewa Virtual Office Jakarta Utara